Selasa, 01 Januari 2013

Persahabatan


Persahabatan
Dalam menjalin sebuah persahabatan tidak semudah membalikkan telapak tangan, seperti halnya kita menjalani kehidupan yang penuh liku dan cobaan. Dari teman menjadi sahabat, melalui proses yang panjang dan berliku, tidak hanya sekedar ngobrol ngalor- ngidul, curhat, jalan bareng, tapi banyak sekali yang terjadi sehingga teman itu berubah menjadi sahabat. Sahabat itu sendiri bisa berubah menjadi orang terdekatmu  melebihi saudaramu sendiri. Maka  hargailah persahabatanmu yang sedang kamu jalani.
Ibarat mengasah pisau butuh waktu untuk menjadi tajam. Seorang teman akan menjadi sahabat karena kebersamaan, Persahabatan yang seringkali menyuguhkan cobaan yang berat, dapat dengan mudah di lewati dan di atasi dengan persahabatan sejati.
Meski terkadang demi teman kita kehilangan segalanya, jengkel di buatnya, lelah dengan sikapnya, tapi justru itu adalah pengikat persahabatan. Walau juga bisa menjadi penghancur persahabatan. Di salah satu puisi karya Kahlil Gibran  yang mengatakan sahabat itu kebutuhan jiwa yang harus terpenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau panen dengan rasa terima kasih. Disaat Berbagi kebahagiaan dengan sahabat kebahagiaanpun akan bertambah, pun sebaliknya kalau kita berbagi kesedihan, kesedihan itu akan berkurang, begitulah keajaiban sebuah persahabatan.
“Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar