Sabtu, 15 Juni 2013

Maanfaat Lemon


Lonjong dan berwarna kuning cerah dengan daging kuning pucat, tidak banyak yang suka dengan buah yang satu ini, padahal banyak sekali manfaatnya.
Lemon dengan nama ilmiah Citrus x limon menarik perhatian saya. Awalnya tujuan saya hanya ingin mengurangi konsumsi kopi yang saya bisa habiskan 4-5 cangkir sehari. Lama kelamaan tubuh saya merasa tersiksa dengan minuman yang berkafein tinggi itu. Dan wedang lemonlah yang saya pilih.
Segelas air dengan beberapa irisan lemon dan sedikit madu/gula aren asli. Yang saya minum setiap hari sungguh saya rasa manfaatnya, yang sebelumnya saya jarang BAB alias Buang Air Besar kadang 2-3 hari sekali. Setelahnya setiap hari saya bisa BAB. Wah surprise banget saya jadinya, dan juga saat saya buang air kecil, minyak atau racun yang ikut masuk saat kita makan, ikut juga terbuang. Wow terasa banget deh, nyesel kalau gak mulai dari sekarang.
Karena saya sudah merasakan manfaat lemon, sekarang saatnya saya berbagi beberapa manfaat lemon untuk anda sahabat pembaca, semoga bermanfaat.

1. Menurunkan berat badan
Jika kamu para wanita yang pengen punyatubuh yang ideal, coba konsumsi air jeruk lemon. Kandungan serat pektinnya yang bisa mencegah rasa lapar dan menurunkan berat badan, asam nitratnya walau tidak membakar lemak tapi bisa membantu metabolisme tubuh untuk membakar lemak.

2. Menjaga kulit tetap cantik
Kalau anda dan saya juga tentunya pengen kulit yang sehat konsumsi Jeruk lemon secara berkala, karena kandungan vitamin C dan antioksidannya dapat meremajakan kulit, menangkal radikal bebas dan mengurangi kerutan serta kusam pada kulit.

3. Menjaga pencernaan
Beberapa irisan jeruk lemon yang diberi air hangat tambah madu, bisa menjaga kesehatan pencernaan kita. Kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidannya dapat menyembuhkan gangguan pencernaan. Meski rasa asam sedikit pahit tapi aman untuk lambung kita. Dapat juga menghilangkan mual dan kembung. Jika kita mengkonsumsinya dengan rutin, antioksidannya yang tinggi dapat membuang sampah yang tidak di butuhkan dalam usus kita dan mencegah pembentukan tumor serta resiko terkena kanker usus besar dan sembelit.

4. Mengatasi sakit tenggorokan
Air jeruk lemon tambah madu sangat manjur untuk anda yang sering kena sakit tenggorokan dan madu nya akan membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

5. Untuk rumah tangga
Lemon juga bermanfaat untuk membersihkan kerak pada cangkir atau gelas bekas kopi atau juga teh. Juga untuk membersihkan noda pada tembaga dan krom.
6. Untuk membuang racun dalam darah.
Anda yang suka makan makanan cepat saji dan mengandung bahan pengawet juga pemanis buatan baiknya rajin-rajin minum air jeruk lemon ini. Karena dapat membantu membuang racun dalam tubuh anda lewat urine dan membersihkan darah dari racun.
7. Tekanan Darah Tinggi
Lemon yang mengandung Kalium yang dapat mengontrol tekanan darah tinggi dan mengurangi efek mual serta pusing.
8. Stres dan Depresi
Stress dan depresi bisa di atasi dengan meminum air jeruk lemon  atau bisa juga lemon tea asal dengan madu dan gula aren asli bukan ektrak jeruk lemon ya.
9. Mengatasi Gangguan pernafasan
Vitamin C yang tinggi dalam lemon ternyata bermanfaat untuk anda yang mengalami gangguan pernafasan akibat hidung tersumbat, batuk dan juga membantu meredakan gejala asma.

Jadi tunggu apalagi sahabat pembaca, ayo mulai meminum air jeruk lemon yang kaya manfaat. Sampai ketemu lagi di tulisan saya berikutnya. Terimakasih sudah membaca dan  jangan lupa tinggalkan koment anda, inshaallah saya pasti akan balik mengunjungi anda sahabat pembaca semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar